Analisis Program Pembelajaran

ANALISIS PROGRAM PENGAJARAN

 

STANDAR KOMPETENSI

 

KOMPETENSI DASAR

(1)

(2)

  1. Menyimak

Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengar (berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang perkenalan

 

 

1.1.   Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang  التَعَارُفُdengan menggunakan kalimat sederhana

1.2.   Menemukan informasi dari beberapa bentuk wacana lisan sederhana tentang التَعَارُفُ

1.3.   Merespon gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang التَعَارُفُ

2. Berbicara

Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi  melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang perkenalan

 

2.1.   Melakukan dialog sederhana tentang التَعَارُفُ dengan lancar dan tepat

2.2.   Menyampaikan informasi kepada  orang lain dalam kalimat sederhana tentang التَعَارُفُ

 

3. Membaca

Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang perkenalan

 

 

3.1.   Membaca  nyaring, melafalkan huruf hijaiyah, kata, frasa, kalimat, dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berirama tentang: التَعَارُفُ dengan menggunakan kalimat sederhana

3.2.   Mengidentifikasi kata, frasa, atau kalimat dalam wacana tertulis tentang التَعَارُفُ dengan menggunakan kalimat sederhana

3.3.   Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang التَعَارُفُ

4. Menulis

Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan meringkas dan menulis tentang perkenalan

 

 

4.1.   Menulis kata, frasa, atau kalimat sederhana dengan teman sekelas tentang التَعَارُفُ

4.2.    Mengungkapkan informasi, gagasan secara  tertulis kalimat sederhana tentang التَعَارُفُ

                                                                      

 

 

ANALISIS PROGRAM PENGAJARAN

 

STANDAR KOMPETENSI

 

KOMPETENSI DASAR

(1)

(2)

  1. 1.    Menyimak

Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengar (berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang lingkungan madrasah

 

 

1.1     Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang  الْمَدْرَسَةُdengan menggunakan kalimat sederhana

1.2     Menemukan informasi dari beberapa bentuk wacana lisan sederhana tentang الْمَدْرَسَة

1.3     Merespon gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang الْمَدْرَسَة

2. Berbicara

Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi  melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang lingkungan madrasah

 

 

2.1.   Melakukan dialog sederhana tentang الْمَدْرَسَة dengan lancar dan tepat

2.2.   Menyampaikan informasi kepada  orang lain dalam kalimat sederhana tentang الْمَدْرَسَة

 

3. Membaca

Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang lingkungan madrasah

 

 

3.1.   Membaca  nyaring, melafalkan huruf hijaiyah, kata, frasa, kalimat, dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berirama tentang:  الْمَدْرَسَةdengan menggunakan kalimat sederhana

3.2.   Mengidentifikasi kata, frasa, atau kalimat dalam wacana tertulis tentang الْمَدْرَسَة dengan menggunakan kalimat sederhana

3.3.   Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang الْمَدْرَسَة

4. Menulis

Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan meringkas dan menulis tentang lingkungan madrasah

 

 

 

4.1. Menulis kata, frasa, atau kalimat sederhana dengan teman sekelas tentang الْمَدْرَسَة

4.2. Mengungkapkan informasi, gagasan secara  tertulis kalimat sederhana tentang الْمَدْرَسَة

 

 

~ oleh abbas08 pada Mei 23, 2012.

Tinggalkan komentar